Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis Rumahan
Modal Kecil Gampang Di Jalankan

Tren bisnis rumahan melalui media telpon genggam kian berkembang. Tapi, masih banyak pelaku bisnis yang “gagap” dengan media Handphone ini.

Sebab itu, Kami distributor resmi bisnis pulsa hadir untuk memasarkan produk pulsa elektrik dan mencari mitra dealer pulsa untuk ikut ambil bagian dalam usaha menjual produk pulsa yang sangat gampang dan mudah ini.

Sulit dibantah, telpon seluler telah menyentuh hampir ke semua lini kehidupan sekarang ini. Termasuk aktivitas bisnis rumahan yang biasa dikenal dengan bisnis menggunakan telpon genggam.

Banyak masyarakat, ibu rumah tangga bahkan karyawan yang sudah bekerja kepincut menggeluti bisnis pulsa ini mengingat modalnya murah dan dampaknya pun melimpah, alias low equity high return.

Akan tetapi, bila tidak menemukan agen besar atau distributor pulsa yang tepat, bisa jadi bukan penghasilan besar yang didapat, melainkan kesulitan dan rasa jengkel yang mengucur deras.

Bila sudah begitu, harapan untuk mendapatkan pemasukan dengan modal ringan dan cara transaksi yang mudah low budget high impact menjadi kosong, ujar Ibu Dwi Sartika, Direktur distributor resmi bisnis pulsa-dealer pulsa penyedia layanan pulsa isi ulang serta layanan pembayaran tagihan listrik, pembelian Token PLN/ listrik prabayar, tagihan telepon dan Speedy.

Banyak orang hanya mengetahui bisnis pulsa dari kulit luarnya saja. Mereka tahu hanya dari mendengar informasi sekilas tanpa memahami bagaimana menjalankan usaha yang gampang ini.

Alhasil, ketika diminta untuk mendaftar menjadi dealer pulsa elektrik, mereka akan bingung. Apalagi hasil yang didapat belum langsung ada. Sejatinya, menjalankan bisnis voucher pulsa elektrik tidak melulu harus menggunakan HP serba canggih.

Yang kuno dan jadulpun sudah bisa untuk berbisnis, asal bisa sms itu sudah cukup. Untuk meraih hasil yang lebih besar, sebaiknya Anda sebagai dealer pulsa perlu mengombinasikan aktivitas Direct (menjual langsung pulsa ke pembeli) dengan Undirect (mencari agen jaringan di bawah anda).

Kedua aktivitas ini saling mendukung. Selain membuat tulisan/ banner menjual pulsa, menerima pembayaran listrik bulanan dll, misalnya, Anda sebagai dealer juga menginformasikan kepada saudara,teman teman dan keluarga bahwasanya anda bisa melayani penjualan pulsa elektrik dan sebagainya.

Cara ini ia yakini sebagai jalan memperoleh pemasukan yang cepat. Sekadar diketahui, hasil besar dari bisnis pulsa bisa diperoleh setelah Anda dikenal di lingkungan sekitar sebagai penjual pulsa dan agen pembayaran listrik.

Sebenarnya, tahapan menjalankan strategi bisnis sampingan itu sama dengan tahapan dalam bisnis lainnya. Hal pertama yang mesti diperoleh adalah kesadaran. Kesadaran ini bisa dibangun melalui berbagai cara.

Salah satunya, dengan memadukan aktivitas langsung dan tidak langsung. Usai kesadaran ini terbangun, calon pelanggan pulsa elektrik kemudian digiring ke tahapan minat (interest), lalu hasrat (desire), dan ujungnya adalah aksi (action).

Banyak pihak yang tidak mengetahui soal tersebut. Kecenderungannya, banyak dealer pulsa ingin cepat menuai hasil dari bisnis sambilan ini. Begitu juga dengan Agen downline anda. Banyak dari mereka yang tidak memiliki keinginan sedikit saja belajar tentang seluk beluk pulsa ( yang ringan ringan saja).

Akibatnya, ketika menangani pelanggan yang sedikit rewel, mereka kelimpungan dan tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Padahal itu gampang, jika dealer bingung, silahkan dengan senang hati kami pasti membantu.

Berlatar belakang peluang usaha pulsa yang luar biasa luas, Kami distributor resmi bisnis pulsa, sebuah dealer pulsa yang bergerak di bidang pendistribusian pulsa elektrik dan payment point pembayaran listrik.

Mengajak Anda untuk ikut ambil bagian dengan menjadi dealer pulsa di tempat kami. Jadi, tugas utama kami mirip dengan pedagang besar. Kalau kami mendistribusikan harga pokok pulsa dengan harga tentu saja di bawah harga pasar kepada semua dealer kami di seluruh Indonesia, sedangkan tugas dealer (meski untuk pemakaian pulsa sendiri boleh) memasarkan produk pulsa ke konsumen maupun pelanggan pulsa.

Saat ini, Kami distributor resmi bisnis pulsa sudah menangani ratusan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan tidak sebatas memasarkan produk pulsa elektrik murah kepada para dealer kami.

Tapi, kami distributor resmi bisnis pulsa menjadikan Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, pembelian Token PLN/ listrik prabayar, tagihan telepon dan speedy dan semua itu cukup dilakukan dengan SMS.

Ini bertujuan agar Anda sebagai Dealer Pulsa memiliki nilai jual dan bisa dioptimalkan sebagai sarana menambah penghasilan lebih besar lagi. Potensi pembelian pulsa isi ulang untuk perangkat mobile begitu besar.

Menurut data tahun 2008, jumlah orang yang mempunyai ponsel baru mencapai sembilan juta. Namun, angka ini melonjak fantastis sekarang dengan capaian 61 juta pengguna. Salah satu pemicunya tak lain adalah penetrasi ponsel pintar maupun ponsel beraplikasi internet, seperti BlackBerry dan ponsel-ponsel asal Cina dengan harga murah, seperti Nexian.

Bisnis sampingan melalui media telpon genggam, kata owner Bisnis Pulsa.net, cukup ampuh untuk saat sekarang dan bahkan dimasa mendatang. Ia memberi ilustrasi sederhana.

Suatu saat, misalnya, semua orang setiap rumah akan memiliki telpon genggam bahkan ada yang lebih dari dua, tentu untuk berkonunikasi di perlukan pulsa elektrik. Hal ini tentu membuka peluang usaha pulsa dengan hasil besar kalau di mulai saat ini.

Meski berumur beberapa tahun, kiprah Distributor Resmi Bisnis Pulsa sudah cukup terkenal di industri kreatif Tanah Air. Kami menegaskan, Anda sebagai dealer pulsa, Agen pulsabersama sama kami optimistis dengan kapal bisnis pulsa yang kita kemudikan sekarang, mengingat tren telpon genggam terus berkembang. Mari bersama kami memulai dari sekarang.

Informasi Cara Bergabung,Daftar Harga,Cara Transaksi Silahkan

bisnis pulsa

Jumat, 10 Agustus 2012

Memiliki Hubungan Yang Lebih Mendalam


Mempersiapkan dan mengoprasikan alat bantu pemasaran pulsa 

Pengertian alat untuk pemasaran pulsa. Yang dimaksud dengan alat untuk pemasaran pulsa adalah alat yang dapat digunakan oleh dealer atau kasir untuk memeriksa alat pembayaran baik berupa pulsa elektrik chartal (kertas) ataupun kartu kredit yang digunakan pembeli asli atau tidak.


Selain menggunakan alat untuk pemasaran pulsa seorang dealer atau kasir harus dapat juga membedakan alat pembayaran yang asli dengan yang isi ulang secara manual. 

Jenis alat untuk pemasaran pulsa yang digunakan untuk alat pembayaran dikelompokkan menjadi dua, yaitu:
Alat untuk pemasaran pulsa untuk untuk pulsa elektrik kertas. Adalah alat yang dapat digunakan oleh dealer atau kasir untuk memeriksa apakah pulsa elektrik kertas yang digunakan pembeli asli atau tidak..

Alat untuk pemasaran pulsa untuk kartu kredit. Adalah alat yang dapat digunakan oleh dealer atau kasir untuk memeriksa apakah kartu kredit yang digunakan pembeli asli atau tidak.

Alat untuk pemasaran pulsa dan validasi Pulsa elektrik Tunai. Dengan adanya peredaran pulsa elektrik isi ulang yang jumlahnya semakin banyak, perlu adanya alat pendeteksi pulsa elektrik yang berfungsi untuk mendeteksi pulsa elektrik agar dapat diketahui apakah pulsa elektrik tersebut asli atau palsu. 

Pendeteksian pulsa elektrik dapat dilakukan secara manual (vision) dan otomatis (alat ukur/menggunakan mesin). Cara-cara pendeteksian pulsa elektrik kertas yang dilakukan pada saat ini adalah secara manual menggunakan sinar ultra violet cara ini adalah relatif lambat, subjektif, dan tergantung kondisi. Dikatakan lambat karena pulsa elektrik harus diperiksa satu-per-satu di bawah paparan sinar ultra violet. 

Pulsa elektrik yang dideteksi secara manual bersifat subjektif, misalkan pulsa elektrik yang sama diperlihatkan kepada dua orang untuk diperiksa, sangat mungkin si A mengatakan bahwa pulsa elektrik tersebut asli, sedangkan si B mengatakan bahwa pulsa elektrik tersebut palsu, sehingga kedua orang tersebut memiliki perbedaan pendapat. 

Jika pulsa elektrik dideteksi dengan beberapa voucher fisik (secara otomatis), maka akan bersifat objektif karena voucher fisik akan memberikan hasil pendeteksian yang sama terhadap pulsa elektrik tersebut. Pendeteksiannya tergantung kondisi, misalnya, warna pulsa elektrik yang diamati pada malam dan siang hari memiliki perbedaan karena pengaruh cahaya.

Voucher fisik Detektor Pulsa elektrik (money detector) yang digunakan untuk mendeteksi pulsa elektrik isi ulang dapat dibedakan berdasarkan sistem pendeteksiannya
Peralatan transaksi di lokasi dealer

Dalam dunia perdagangan banyak sekali jenis peralatan server pulsa yang dapat digunakan untuk membantu dalam menyelesaikan transaksi jual-beli. Mulai dari pencarian informasi pulsa yang akan dijual, saat memberikan pelayanan pelanggan kepada pelanggan (customer), sampai dengan menyelesaikan transaksi dealer.

Peralatan dealer  dapat dibedakan menjadi 2 (dua), yaitu:
  • Peralatan berupa perlengkapan dokumen dealer  seperti nota, bon, dan faktur; peralatan server pulsa tulis menulis lainnya, termasuk berbagai macam stempel; dan plastik pembungkus
  • Peralatan berupa mesin-mesin, secara umum peralatan server pulsa yang digunakan tersebut dikenal dengan nama voucher fisik bisnis.
Dalam hal ini pembisnis pulsan dititik beratkan pada penggunaan peralatan server pulsa berupa voucher fisik mesin. Adapun yang dimaksud dengan peralatan server pulsa dealer atau mesin-voucher fisik bisnis adalah semua jenis voucher fisik yang digunakan dalam kegiatan bisnis, khususnya dalam perdagangan yang digunakan untuk membantu menyelesaikan transaksi dagang dengan menyenangkan.

Fungsi peralatan server pulsa dealer mesin-voucher fisik bisnis:
  • Mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan
  • Lebih effisien dalam penggunaan waktu, tenaga dan biaya
  • Meminimalkan kesalahan saat menghitung
  • Data yang diperoleh lebih akurat
  • Sebagai alat control/pengawasan dari pemilik toko/manajer
  • Sebagai alat pelayanan pelanggan yang menyenangkan bagi customer
Memiliki tenaga dealer yang tangguh adalah keharusan bagi setiap distributor pulsa,karena konsu men masa kini semakin kritis sehingga tugas tenaga dealer pun lebih berat dibanding periode sebelumnya yang dibutuhkan konsumen masa kini adalah mitra (partner) bukan semata mata pemasok (supplier) yang memiliki saling pengertian atas isu dan tujuan bisnis bersama, serta memiliki hubungan yang lebih mendalam.

Tenaga dealer harus memiliki komitmen,keterlibatan,dan fokus strategis.Untuk itu,perlu dilakukan transaksi yang baik dengan pelanggan sehingga dapat menciptakan kontak emosional.Dengan demikian diharapkan dapat menciptakan pelanggan yang setia bagi produk kita.

Dealer yang sukses mampu mempertahankan dan meningkatkan dealer  dengan mempertahankan hubungan yang berkesinambungan.Oleh karena itu,seorang tenaga dealer dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan bertransaksi.

Alasan kita bertransaksi dengan pelanggan, baik secara tatap muka atau melalui hubungan telpon, tujuannya agar kita memahami apa yang pelanggan butuhkan. Kemudian mencoba menawarkan produk dan solusi untuk para pelanggan kita. 

Oleh karena itu,perlu diperhatikan cara- cara yang baik dalam menjual dan berbicara yang efektif dengan calon pembeli tanpa harus menyinggung perasaan calon pembeli. Seorang dealer yang baik, akan mampu memberikan solusi bagi setiap masalah dan kebutuhan pelanggan,bukan hanya sekedar menjual produk atau jasa.

Prosedur pengoprasian alat transaksi
Keahlian transaksi seorang tenaga dealer merupakan alat promosi untuk mempengaruhi minat calon pembeli dalam berbelanja. Pengetahuan dan ketrampilan bertransaksi dengan menggunakan alat- alat transaksi merupakan ketrampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pramuniaga atau tenaga dealer.  

Karena sebagai tenaga dealer  tentunya seorang pramuniaga harus mampu melakukan transaksi secara baik dengan pembeli, rekan sekerja, maupun atasan yang berkaitan dengan tugas pekerjaannya. Seorang pramuniaga juga harus mampu membangun citra diri atau kepribadian yang baik dan menarik.Karena pramuniaga merupakan ujung tombak suatu distributor pulsa dan akan menggambarkan image distributor pulsa kepada pembeli atau pelanggan

Pramuniaga yang memiliki kepribadian yang baik dan menarik merupakan promosi bagi distributor pulsa,sebaliknya jika pramuniaganya berkepribadian buruk, akan merugikan distributor pulsa, karena tidak akan ada pembeli yang mengunjungi distributor pulsa atau toko tersebut.