Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis Rumahan
Modal Kecil Gampang Di Jalankan

Tren bisnis rumahan melalui media telpon genggam kian berkembang. Tapi, masih banyak pelaku bisnis yang “gagap” dengan media Handphone ini.

Sebab itu, Kami distributor resmi bisnis pulsa hadir untuk memasarkan produk pulsa elektrik dan mencari mitra dealer pulsa untuk ikut ambil bagian dalam usaha menjual produk pulsa yang sangat gampang dan mudah ini.

Sulit dibantah, telpon seluler telah menyentuh hampir ke semua lini kehidupan sekarang ini. Termasuk aktivitas bisnis rumahan yang biasa dikenal dengan bisnis menggunakan telpon genggam.

Banyak masyarakat, ibu rumah tangga bahkan karyawan yang sudah bekerja kepincut menggeluti bisnis pulsa ini mengingat modalnya murah dan dampaknya pun melimpah, alias low equity high return.

Akan tetapi, bila tidak menemukan agen besar atau distributor pulsa yang tepat, bisa jadi bukan penghasilan besar yang didapat, melainkan kesulitan dan rasa jengkel yang mengucur deras.

Bila sudah begitu, harapan untuk mendapatkan pemasukan dengan modal ringan dan cara transaksi yang mudah low budget high impact menjadi kosong, ujar Ibu Dwi Sartika, Direktur distributor resmi bisnis pulsa-dealer pulsa penyedia layanan pulsa isi ulang serta layanan pembayaran tagihan listrik, pembelian Token PLN/ listrik prabayar, tagihan telepon dan Speedy.

Banyak orang hanya mengetahui bisnis pulsa dari kulit luarnya saja. Mereka tahu hanya dari mendengar informasi sekilas tanpa memahami bagaimana menjalankan usaha yang gampang ini.

Alhasil, ketika diminta untuk mendaftar menjadi dealer pulsa elektrik, mereka akan bingung. Apalagi hasil yang didapat belum langsung ada. Sejatinya, menjalankan bisnis voucher pulsa elektrik tidak melulu harus menggunakan HP serba canggih.

Yang kuno dan jadulpun sudah bisa untuk berbisnis, asal bisa sms itu sudah cukup. Untuk meraih hasil yang lebih besar, sebaiknya Anda sebagai dealer pulsa perlu mengombinasikan aktivitas Direct (menjual langsung pulsa ke pembeli) dengan Undirect (mencari agen jaringan di bawah anda).

Kedua aktivitas ini saling mendukung. Selain membuat tulisan/ banner menjual pulsa, menerima pembayaran listrik bulanan dll, misalnya, Anda sebagai dealer juga menginformasikan kepada saudara,teman teman dan keluarga bahwasanya anda bisa melayani penjualan pulsa elektrik dan sebagainya.

Cara ini ia yakini sebagai jalan memperoleh pemasukan yang cepat. Sekadar diketahui, hasil besar dari bisnis pulsa bisa diperoleh setelah Anda dikenal di lingkungan sekitar sebagai penjual pulsa dan agen pembayaran listrik.

Sebenarnya, tahapan menjalankan strategi bisnis sampingan itu sama dengan tahapan dalam bisnis lainnya. Hal pertama yang mesti diperoleh adalah kesadaran. Kesadaran ini bisa dibangun melalui berbagai cara.

Salah satunya, dengan memadukan aktivitas langsung dan tidak langsung. Usai kesadaran ini terbangun, calon pelanggan pulsa elektrik kemudian digiring ke tahapan minat (interest), lalu hasrat (desire), dan ujungnya adalah aksi (action).

Banyak pihak yang tidak mengetahui soal tersebut. Kecenderungannya, banyak dealer pulsa ingin cepat menuai hasil dari bisnis sambilan ini. Begitu juga dengan Agen downline anda. Banyak dari mereka yang tidak memiliki keinginan sedikit saja belajar tentang seluk beluk pulsa ( yang ringan ringan saja).

Akibatnya, ketika menangani pelanggan yang sedikit rewel, mereka kelimpungan dan tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Padahal itu gampang, jika dealer bingung, silahkan dengan senang hati kami pasti membantu.

Berlatar belakang peluang usaha pulsa yang luar biasa luas, Kami distributor resmi bisnis pulsa, sebuah dealer pulsa yang bergerak di bidang pendistribusian pulsa elektrik dan payment point pembayaran listrik.

Mengajak Anda untuk ikut ambil bagian dengan menjadi dealer pulsa di tempat kami. Jadi, tugas utama kami mirip dengan pedagang besar. Kalau kami mendistribusikan harga pokok pulsa dengan harga tentu saja di bawah harga pasar kepada semua dealer kami di seluruh Indonesia, sedangkan tugas dealer (meski untuk pemakaian pulsa sendiri boleh) memasarkan produk pulsa ke konsumen maupun pelanggan pulsa.

Saat ini, Kami distributor resmi bisnis pulsa sudah menangani ratusan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan yang diberikan tidak sebatas memasarkan produk pulsa elektrik murah kepada para dealer kami.

Tapi, kami distributor resmi bisnis pulsa menjadikan Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, pembelian Token PLN/ listrik prabayar, tagihan telepon dan speedy dan semua itu cukup dilakukan dengan SMS.

Ini bertujuan agar Anda sebagai Dealer Pulsa memiliki nilai jual dan bisa dioptimalkan sebagai sarana menambah penghasilan lebih besar lagi. Potensi pembelian pulsa isi ulang untuk perangkat mobile begitu besar.

Menurut data tahun 2008, jumlah orang yang mempunyai ponsel baru mencapai sembilan juta. Namun, angka ini melonjak fantastis sekarang dengan capaian 61 juta pengguna. Salah satu pemicunya tak lain adalah penetrasi ponsel pintar maupun ponsel beraplikasi internet, seperti BlackBerry dan ponsel-ponsel asal Cina dengan harga murah, seperti Nexian.

Bisnis sampingan melalui media telpon genggam, kata owner Bisnis Pulsa.net, cukup ampuh untuk saat sekarang dan bahkan dimasa mendatang. Ia memberi ilustrasi sederhana.

Suatu saat, misalnya, semua orang setiap rumah akan memiliki telpon genggam bahkan ada yang lebih dari dua, tentu untuk berkonunikasi di perlukan pulsa elektrik. Hal ini tentu membuka peluang usaha pulsa dengan hasil besar kalau di mulai saat ini.

Meski berumur beberapa tahun, kiprah Distributor Resmi Bisnis Pulsa sudah cukup terkenal di industri kreatif Tanah Air. Kami menegaskan, Anda sebagai dealer pulsa, Agen pulsabersama sama kami optimistis dengan kapal bisnis pulsa yang kita kemudikan sekarang, mengingat tren telpon genggam terus berkembang. Mari bersama kami memulai dari sekarang.

Informasi Cara Bergabung,Daftar Harga,Cara Transaksi Silahkan

bisnis pulsa

Rabu, 26 September 2012

Keluhannya Merupakan Masukan Berharga


Keluhannya Merupakan Masukan Berharga 

Mencari solusi terhadap keberatan dan keluhan pelanggan pulsa simpati Keluhan pelanggan pulsa simpati yang diterima oleh distributor pulsa kemudian diidentifikasi dan diklasifikasikan berdasarkan jenis dan tingkatannya.

Dari hasil identifikasi dan klasifikasi, keluhan dan keberatan dapat dicarikan solusinya dengan lebih terarah. Misalnya: Keluhan mengenai pelayanan, dipilah-pilahkan berapa keluhan atau keberatan yang berhubungan dengan mutu produk, harga, kuantitas, pengiriman dan seterusnya. Kemudian diambil langkah-langkah penyelesaian sesuai dengan SOP yang berlaku didistributor pulsa dalam penanganan masalah tersebut.

Untuk menyusun keluhan pelanggan pulsa simpati secara prosedural, hendaknya distributor pulsa menyediakan mekanisme yang effektif dan effisien. Adapun perlengkapan yang dapat digunakan untuk menampung keluhan atau keberatan pelanggan pulsa simpati dapat berupa:
  • Blanko keluhan pelanggan pulsa simpati
  • kotak saran/sugestion box
  • Layanan konsumen bebas pulsa atau Hot Line
  • PO BOX untujk keluhan pelanggan
  • Petugas customer service
  • Website untuk email keluhan pelanggan
  • Penyelesaian Pengaduan

Mengenai Mutu Pelayanan pelanggan pulsa simpati dari distributor pulsa
Penyelesaian permasalahan atau solusi yang dapat diberikan atas pengaduan atau keluhan mengenai mutu pelayanan pelanggan pulsa simpati oleh jajaran wirausaha pulsa distributor pulsa dapat dilakukan sebagai berikut :

Keluhan kurangnya penyediaan troli (dorongan pembawa pulsa) Jangan katakan maaf dengan diikuti oleh alasan yang menyebutkan di toko sedang banyak konsumen. Jawaban itu bukan jalan keluar yang patut diucapkan, karena konsumen pun tahu dari banyaknya pengunjung. 

Pimpinan atau pengelola distributor pulsa harus mampu mencari troli untuk saat itu, dan bila memang tidak ada sampaikan maaf, berikan perlengkapan/peralatan server pulsa pengganti lain seraya mengucapkan terimakasih dan menjanjikan di lain waktu akan menambah peralatan server pulsa tersebut. Peralatan sebaiknya disediakan lebih daripada kurang. 

Selanjutnya, bila distributor pulsa/toko belum memiliki dana untuk membeli peralatan server pulsa baru harus dicari solusi dengan cara sewa-guna (leasing) atau menyewa dengan menyesuaikan ke hari-hari atau tanggal-tanggal yang biasanya penuh pengunjung (peak time).

Keluhan mengenai cara penempatan produk yang menyulitkan Terima pengaduannya sebagai bahan pertimbangan untuk mereposisi, disesuaikan dengan jenis pulsa menurut format kebutuhan. Ucapkan terimakasih dan beritahukan sarannya sangat berguna dan akan diperhatikan dengan baik.

Keluhan mengenai cara pelayanan pelanggan pulsa simpati yang kurang ramah
Terima keluhannya, sampaikan terimakasih dan permohonan maaf, kemudian beritahukan bahwa pada saat itu juga akan langsung ditindaklanjuti. 
Bila perlu pengawas atau manajer yang bertugas pada saat itu memberikan hadiah kecil sebagai penghargaan dan ungkapan terimakasih. Bentuknya boleh vocer diskon atau hadiah kecil deposit pulsa konsumen tersebut membayar pulsa yang dibelinya.

Keluhan mengenai cara pelayanan pelanggan pulsa simpati yang lambat
Untuk keluhan keterlambatan pelayanan, sampaikan permohonan maaf. Jangan berikan jawaban semua pelayan sedang sibuk atau ada urusan lain, lebih baik segera saja panggil wirausaha pulsa /pramuniaga lain untuk membantu konsumen. 

Atau akan lebih hebat lagi bila pengawas wirausaha pulsa yang menerima keluhan langsung turun tangan membantu konsumen tersebut secara spontan dan dengan sikap yang sopan, sehingga akan menjadi “obat yang paling mujarab” untuk “mengobati” ketidakpuasan konsumen tersebut.

Keluhan mengenai kesalahan pemberian harga voucher (biasanya karena harga voucher di toko lebih tinggi daripada yang dicantumkan dalam brosur atau iklan)
Atas adanya keluhan mengenai harga voucher harus langsung ditindaklanjuti saat itu juga, lakukan perubahan sesuai janji di iklan atau brosur.kalau perbedaannya tidak begitu besar, jangan dijawab karena ada salah cetat di brosur. 
Langsung saja perbaiki, kecuali bila nilai yang tercantum perbedaannya sangat besar, perlu ada penjelasan. Sampaikan permohonan maaf.

Keluhan atas cara pengamanan yang berlebihan sehingga menimbulkan kekurang nyamanan dan ketidakbebasan dalam memilih pulsa
Untuk melakukan proteksi atau pengamanan pulsa-pulsa dagangan dari pengutil, manajemen distributor pulsa /toko biasanya membentuk tim pengaman yang terdiri dari orang-orang tidak berseragam atau berseragam (satpam), namun ada juga yang menggunakan alat pemantau berupa kamera yang dihubungkan ke TV dan Video (closed circuit/CCTV).

Yang sering dikeluhkan bukan alat pemantau elektronis tetapi para pengaman yang berlalu lalang diruang penjualan, yang tatapan matanya penuh curiga. 
Solusinya berikan ucapan terimakasih kepada konsumen yang menyampaikan keluhan dan sampaikan kepadanya bahwa manajemen distributor pulsa akan segera memperbaiki kinerja para pengaman.

Kurangnya konter (counter) tempat pembayaran
Keluhan mengenai kurangnya konter tempat pembayaran biasanya muncul karena betul-betul kurangnya tempat pembayaran atau karena pada saat padat pengunjung petugas ditempat pembayaran kurang terampil, sehingga menimbulkan antrean yang panjang. 
Sering juga terjadi kelambatan akses atau kerusakan alat otorisasi kartu kredit atau kartu debet, pemalsuan kratu kredit atau karena kerusakan mesin kas (cash machine). 

Keluhan tidak perlu dijawab dengan alasan-alasan di atas, tetapi terima saja dengan lapang
dada untuk menyediakan konter yang voucher pulsa untuk melayani jumlah konsumen yang belanja. Beritahukan bahwa keluhannya merupakan masukan berharga voucher yang akan ditindaklanjuti sesegera mungkin jangan lupa sampaikan maaf dan terima kasih atas sarannya.

Sikap berprasangka
Pengaman distributor pulsa/toko berseragam Satpam adalah figure pengaman yang selama ini sering dikeluhkan konsumen karena seringkali berprasangka buruk terhadap konsumen dan sering memeriksa dengan cara yang tidak sopan.
Jalan keluar untuk menangani kejadian seperti ini, karena kesalahpahaman dari Satpam/Pengaman perlu diambil dengan sangat bijak, baik dengan permintaan maaf, rehabilitasi nama baik konsumen maupun ganti rugi atas tuntutan (klaim) yang mungkin diajukan konsumen.